Monthly Archives: Maret 2013

curcol emak galau……

beratnya menjadi seorang ibu yang bekerja….

hari he 3 diklat diluar kota, berarti sudah 3 hari aq tidak menemani abrar dirumah 😦

kangeeeeen.. 😦

meskipun diklatnya sekota dengan tempat suami bekerja, tapi tetep aja..

kadang mikir juga sih, buat apa aq kerja kayak gini. bikin waktu bersama anak jd berkurang, ngrepotin orang tua lagi krn tiap hari nitipin anak, belum lg bikin tidak bisa hidup sekota dengan suami 😦

semoga tahun depan resolusi hidup serumah dengan suami dan anak trcinta diberi kemudahan dan diridoi Allah SWT, amiiiiin.. ^_^

 

Iri, cemburu dan penciptaan karakter anak-anak ^_^

Baru saya tau klo anak umur 2 – 4 itu sudah mengerti yang namanya iri, cemburu dan penciptaan karakter…

Seperti yang terjadi dengan abrar. dikawasan kampung rumah, abrar termasuk anak yang paling kecil. umurnya belum genap 3 tahun. sedangkan teman-temannya di kampung umurnya 4 tahun lebih. karna yang paling kecil itulah abrar sering “nggak dianggap” sama teman-temannya. “nggak dianggap” disini berarti sering nggak diajak main bareng sama temen-temennya. padahal kalau saya perhatikan anak saya termasuk anak yang nggak suka mengganggu anak lain. ketika temen-temennya yang lain sering merebut mainan yang dipegang anak lain, abrar malah cenderung mengalah. tapi kenapa malah teman-temannya yang berumur 4 tahun lebih nggak suka sama dia? selidik punya selidik, setelah saya perhatikan beberapa hari ternyata teman-temannya yang umurnya lebih tua itu seperti iri dan cemburu dengan anak saya, abrar karena ibu-ibu mereka sering memuji anak saya. Abrar memang nggak saya sekolahkan seperti teman-temannya yang lain, tapi Alhamdulillah dia sudah kenal warna, suda tau bisa berhitung, menyanyi meskipun kata-katanya kadang2 gak jelas, dan ibu dari teman-temannya sering memuji anak saya karena pagi hari jam setengah 5 pagi anak saya sudah bangun dan jam 6 pagi sudah mandi dan harum..Barulah saya tau kalau anak saya nggak disukai selain karena umurnya terpaut lumayan jauh, juga karena hal ini. Jadi anak-anak itu sudah mengerti akan iri dan cemburu ^_^

Gara-gara hal ini, anak saya yang berumur 2,8 tahun jd pemilih dalam memakai baju. Biasanya dia nggak protes klo saya pakaikan celana panjang, sekarang dia jadi lebih suka pake celana 7/8. ternyata dia bilang kalau pengen kayak teman2nya yang lain… Mungkin dia beranggapan kalau dengan memakai busana yang sama, teman-temannya tidak akan menganggap dia sebagai anak kecil lagi yah 😀

Oalaaaaah Nak, Nak, baru umur segini aja uda pencitraan diri ^_^

Introducing… ^_^

Penulisan Perdana…

Dari dulu pingin bikin blog tapi gak tau caranya.. memalukan, hehe… Finally setelah pas ulang taun kemaren dibelikan tab sama suami tersayang, jadilah blog ini..

belum tau mau dibawa kemana ini blog..

yang penting nulis aja deh yaaaa 😉