Monthly Archives: Januari 2014

REVIEW Rantau 1 Muara

17382725

Masih bercerita tentang kehidupan Alif Fikri, seperti dua buku sebelumnya, Negeri 5 Menara sama Ranah 3 Warna. Cuman kalau yang Negeri 5 Menara menceritakan tentang kehidupan Alif Fikri di ketika muntut ilmu di Pondok Madani, Ranah 3 Warna yang menceritakan tentang perjuangan Alif Fikri ketika menuntut Ilmu di Universitas pilihannya, sedangkan buku yang ketiga ini menceritakan tentang perjuangan Alif Fikri mencari pekerjaan ketika sudah lulus dari Universitas.
Dibuku ini juga diceritakan tentang sulitnya Alif Fikri mencari pekerjaan walaupun dia sudah 2 kali pergi keluar negeri. Juga tentang perjalanan Alif Fikri meraih cintanya. Mungkin itu yah sebabnya kenapa diberi judul Rantau 1 Muara ^_^
Seperti biasa bang Ahmad Fuadi menulis buku ini dengan sangat apik. Sampe’ 2 hari udah kelar bacanya :p
Sama seperti novel-novel sebelumnya, ada banyak kalimat favorit dinovel ini :
1. “Find what you want to do and do it. When you love what you are doing, you do not look at the click. It is just wonderful” (hal 111)
2. Merantaulah, kau akan mendapat pengganti kerabat dan teman… Berlelah-lelahlah, manisnya hidup terasa setelah lelah berjuang…. (hal 159)
3. Aku sekarang baru sadar kalau kalimat “happily ever after” atau “semoga rukun sampai kakaek nenek” itu hanya jadi gula-gula dan pemanis lidah ketika menyelamati pengantin baru (hal 281)
4. Baru sekarang aku mengerti arti sesungguhnya dari nasehat Ustad Fariz, bahwa dunia perkawinan adalah dunia berbagi dan saling mengerti. Bukan dunia meminta dan berharap (hal 295)

Keterangan Buku :
Judul : Rantau 1 Muara
Penulis : A. Fuadi
Editor : Danya Dewanti Fuadi & Mirna Yulistianti
Proofreader : Meilia Kusumadewi & Dwi Ayu Ningrum
Setting : Rahayu Lestari
Desain sampul : Hans Nio
Penerbit : PT. Gramedia, Jakarta
Terbit : 2013
Tebal : 401 hlm.
ISBN : 978-979-22-9473-6

Iklan

Resolusi Tahun 2014

Nggak kerasa udah tahun 2014 aja. Padahal Resolusi 2013 kemaren banyak yg belum terlaksana, huhuhu…

Baiklah, mari me-rekap resolusi 2013 kemarin :

1. Punya rumah sendiri : Alhamdulillah sudah terlaksana, sudah menemukan rumah baru di daerah sidoarjo setelah kemaren sempet riweuh buat njual rumah yang disini. Semoga yang sekarang ini lebih berkah, amiiin… ^_^

2. Kami bertiga bisa hidup dan tinggal serumah, sekota, insya Allah segera terlaksana, amin ^_^

3. Onlineshop saya semakin berkembang : hadeeeuuuuh…tahun kemaren si mommy tupper benar-benar terbengkalai gara-gara kerjaan sedang menumpuk dan si bocah lagi butuh-butuhnya ditemenin buat main. jadinya gak sempet online shop-an, huhuhu… 😥

4. Pengen jadi penulis : idem sama nomor 3 😥

yang ini, buru-buru nulis novel, reading challenge-nya good reads aja uda ngos-ngosan, hadeeeeuuuu… ;p

5. Pengen buka usaha : idem sama nomor 3 dan 4 😥

6. Pengen hamil anak ke-2 di tahun ini ^_^ : alhamdulillah sudah terlaksana, sekarang uda mau 6 bulan. semoga nanti diberi kemudahan dalam proses melahirkan, anak yang dilahirkan dalam keadaan sehat wal afiat, sempurna dan tidak mengalami kekurangan suatu apapun, amin ^_^

Berlanjut ke resolusi tahun 2014 :

1. Online shop makin berkembang (lagi)

2. Pingin jadi penulis, yah minimal tahun ini harus rajin nulis di blog sama nulis resensi buku. semangat, semangat… ^_^

3. Pengen belajar nyetir mobil, jadi kesimpulannya tahun ini harus dan wajib bisa nyetir mobil. Tahun ini Abrar soalnya uda 4 tahun dan insyaAllah mau masuk TK. nggak lucu dong kalau nganterin Abrar sekulah naik motor sambil nggendongin adeknya Abrar 🙂

Apa lagi yah….. :p Banyak sih, tapi kebanyakan mengarah ke hal-hal tersier, hahaha…

4. Liburan ke Jogja5. Ngajakin Abrar berlibur naik pesawat

6. Kursus bikin kue 😀

7. Beli microwave :p

8. Ganti laptop dari yang layarnya 10 inch, ke yang layarnya agak gedean dikit

9. Sering menang kuis, hahahah…

10. Semua utang-utang di bank bisa lunas, ups, bukan resolusi ini mah. ini namanya harapan, hihihi…

Yang jelas semoga tahun 2014 ini menjadi pribadi yang lebih baik dari tahun kemaren, menjadi pribadi yang berguna buat orang lain, amin ^_^