Review Film Good Dino

products_thegooddinosaur_digitalhd_e5ac6e20

Gambar diambil dari sini

Genre: 2015, Petualangan, Kartun, Komedi

Director: Peter Sohn

Penulis : Bob Peterson (konsep asli), Peter Sohn (cerita)

Perusahaan: Pixar, Walt Disney Pictures

 

Agak telat sebenarnya saya bikin review film ini, karena film ini dirilis tahun 2015, tapi karena si kakak sedang liburan mau masuk SD, jadi saya ngumpulin film anak-anak buat dillihat 2 bocil dirumah. Akhirnya dapetin film ini di rental dvd dekat rumah.

Menceritakan tentang kehidupan keluarga dinosaurus masa kini.knp masa kini? Karena di film ini keluarga dino ini bercocok tanam, mengairi sawah, memanen tanaman yg mereka tanam untuk Persediaan makanan ketika musim dingin datang..

Keluarga ini terdiri dari Henry sang ayah Ida sang ibu anak tertua Libby anak tengah Buck dan si bungsu Arlo. Bukan hanya dari urutan lahir, Arlo juga paling kecil dalam hal ukuran tubuh dan nyali dalam keluarganya.

Cerita dimulai ketika tiap anggota keluarga mengecap tanda kakinya di lumbung keluarga jika telah melakukan hal yang penting keluarga. Hanya si kecil arlo yang belum berhasil menaruh cap kakinya.

Satu hal yang menarik dari cerita ini adalah jika dinosaurus dianggap sebagai makhluk modern, maka di film ini manusia adalah makhluk primitif yang tidak bisa bicara, melindungi dan menjadi peliharaan dinosaurus.

the-good-dinosaur-2015-hd-new-wallpaper.jpeg

Gambar diambil dari sini

Momen paling berkesan buat saya di film ini ada 2, yaitu ketika arlo teringat sang ayah mengajak arlo melihat kunang-kunang saat dia dan spot melihat kunang-kunang. Dan ketika spot bertemu kembali dengan keluarganya. Sedih juga jadinya..

arlo-spot-the-good-dinosaur-wallpaper-480x320-mobile-wallpaper.jpg

Gambar diambil dari sini

Film ini sangat sederhana dan sangat mudah dipahami bahasanya. Bahkan oleh anak saya yang waktu melihat film ini masih berumur 6 tahun. Banyak sekali pelajaran-pelajaran yg bisa kita ambil dari film ini. Sayangnya untuk sekelas pixar yang film-film nya selalu ‘berwarna’, film ini terlalu ‘biasa’. Namun film ini tetap recommended untuk ditonton bersama anak-anak.

Dari 1 – 5, skala nilai untuk film ini sih 4 buat saya ^_^

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s