Memperlancar Silaturahmi dengan Traveloka

Menjelang purna tugas, ayah saya punya kebiasaan baru, berkumpul bersama kawan-kawan semasa sekolah. Beberapa bulan yang lalu kebetulan masih di daerah Probolinggo meskipun di kawasan Kabupaten. Yang bulan ini agak jauh, di Banyuwangi. Agak berat juga ngeliat ayah dan ibu bepergian jauh ke Banyuwangi karena rencana nya mau disupirin sendiri sedangkan penglihatan ayah saya sudah tidak seperti dulu. Dan saya beserta suami tidak bisa mengantarkan karena si sulung sabtunya masih sekolah, plus suami ada diklat di kantor. Akhirnya setelah berembug dengan adik saya dan istrinya, Alhamdulillah adik saya dan istrinya menawarkan diri untuk menemani mereka berdua..
Tinggal mencarikan tempat bermalam saja berarti pe-er saya kali ini. Setelah bertanya tempat pertemuan nya, yang terletak di kawasan Singotrunan, Banyuwangi, yang ternyata saya ataupun adik saya tidak pernah dengar, akhirnya saya pergunakan fasilitas google map untuk mencari tempat penginapan nya. Alhamdulillah saya hidup di jaman yang serba modern sehingga dengan “klik” android saja, sudah tersedia apa saja yang kita inginkan. Untuk pemesanan tempat menginap orang tua saya ini, saya menggunakan aplikasi traveloka. Mengapa saya memilih traveloka? Karena banyak sekali fitur yang dimiliki traveloka. Mulai dari hotel, tiket pesawat sampai tiket taman hiburan juga ada. Untuk hotel, tinggal cari nama tempat yang dituju, rencana tanggal check in ataupun check out, jumlah penginap, serta jumlah kamar yang dibutuhkan, maka muncul semua yang tempat penginapan yang kita butuhkan. Kali ini, karena tempat pertemuan acara ayah saya ada didaerah Singotrunan, Banyuwangi, maka saya mencari yang lokasinya ada didaerah Singotrunan.
1
Yang saya suka dari traveloka ini adalah kita bisa memfilter data yang muncul berdasar rating, jarak terdekat dan harga. Fasilitas yang kita inginkan pun bisa kita intip lewat traveloka. Dari lahan parkir yang disediakan, kondisi kamar mandi, kondisi tempat tidur ataupun view hotel semuanya ada. Biar lebih yakin kadangkala saya juga membaca review dari beberapa pengunjung yang sudah pernah menginap disana. Untuk pemesanan kali ini, saya memilih hotel yang ada restorannya, dekat dengan pusat kota serta tempat yang dituju dan menyediakan sarapan. Selain itu di traveloka sekarang juga ada titik lokasi tempat yang kita tuju via google map. Jadi misalkan kita tidak tahu lokasinya, tinggal nyalakan saja aplikasi map yang kita punya di hp pintar kita.
2
Untuk pembayaran pun juga mudah. Di jaman yang serba “klik” ini, pembayaran bisa dilakukan lewat transfer atm, mobile banking ataupun lewat indomart/alfamart. Setelah dilakukan pembayaran, traveloka segera mengirimkan voucher menginap kita via email dan via sms. Ketika sudah sampai di hotel yang kita tuju, kita tinggal menunjukkan voucher tersebut, beres deh, kita segera diantar ke kamar yang sudah kita pesan.
Yang paling membuat saya jatuh cinta pada traveloka adalah harga yang tertera merupakan harga yang kita bayar, seperti motto yang selalu terpampang di halaman traveloka. “Harga awal = Harga final, Bebas Biaya Tersembunyi. Termasuk Pajak”
3
Di traveloka ini, kita bisa memberikan penilaian untuk pelayanan yang sudah dia berikan. Alhamdulillah orang tua puas dengan tempat penginapan yang sudah saya pesankan.  Untuk itu saya berikan rating 5 bintang untuk hotel kemarin. Sejauh ini saya selalu puas dengan pilihan yang ditawarkan traveloka. Alhamdulillah dengan traveloka, silaturahmi walaupun keluar kota sekarang tidak masalah. Trimakasih traveloka  ^_^

Tinggalkan komentar