Category Archives: About Life

Memperlancar Silaturahmi dengan Traveloka

Menjelang purna tugas, ayah saya punya kebiasaan baru, berkumpul bersama kawan-kawan semasa sekolah. Beberapa bulan yang lalu kebetulan masih di daerah Probolinggo meskipun di kawasan Kabupaten. Yang bulan ini agak jauh, di Banyuwangi. Agak berat juga ngeliat ayah dan ibu bepergian jauh ke Banyuwangi karena rencana nya mau disupirin sendiri sedangkan penglihatan ayah saya sudah tidak seperti dulu. Dan saya beserta suami tidak bisa mengantarkan karena si sulung sabtunya masih sekolah, plus suami ada diklat di kantor. Akhirnya setelah berembug dengan adik saya dan istrinya, Alhamdulillah adik saya dan istrinya menawarkan diri untuk menemani mereka berdua..
Tinggal mencarikan tempat bermalam saja berarti pe-er saya kali ini. Setelah bertanya tempat pertemuan nya, yang terletak di kawasan Singotrunan, Banyuwangi, yang ternyata saya ataupun adik saya tidak pernah dengar, akhirnya saya pergunakan fasilitas google map untuk mencari tempat penginapan nya. Alhamdulillah saya hidup di jaman yang serba modern sehingga dengan “klik” android saja, sudah tersedia apa saja yang kita inginkan. Untuk pemesanan tempat menginap orang tua saya ini, saya menggunakan aplikasi traveloka. Mengapa saya memilih traveloka? Karena banyak sekali fitur yang dimiliki traveloka. Mulai dari hotel, tiket pesawat sampai tiket taman hiburan juga ada. Untuk hotel, tinggal cari nama tempat yang dituju, rencana tanggal check in ataupun check out, jumlah penginap, serta jumlah kamar yang dibutuhkan, maka muncul semua yang tempat penginapan yang kita butuhkan. Kali ini, karena tempat pertemuan acara ayah saya ada didaerah Singotrunan, Banyuwangi, maka saya mencari yang lokasinya ada didaerah Singotrunan.
1
Yang saya suka dari traveloka ini adalah kita bisa memfilter data yang muncul berdasar rating, jarak terdekat dan harga. Fasilitas yang kita inginkan pun bisa kita intip lewat traveloka. Dari lahan parkir yang disediakan, kondisi kamar mandi, kondisi tempat tidur ataupun view hotel semuanya ada. Biar lebih yakin kadangkala saya juga membaca review dari beberapa pengunjung yang sudah pernah menginap disana. Untuk pemesanan kali ini, saya memilih hotel yang ada restorannya, dekat dengan pusat kota serta tempat yang dituju dan menyediakan sarapan. Selain itu di traveloka sekarang juga ada titik lokasi tempat yang kita tuju via google map. Jadi misalkan kita tidak tahu lokasinya, tinggal nyalakan saja aplikasi map yang kita punya di hp pintar kita.
2
Untuk pembayaran pun juga mudah. Di jaman yang serba “klik” ini, pembayaran bisa dilakukan lewat transfer atm, mobile banking ataupun lewat indomart/alfamart. Setelah dilakukan pembayaran, traveloka segera mengirimkan voucher menginap kita via email dan via sms. Ketika sudah sampai di hotel yang kita tuju, kita tinggal menunjukkan voucher tersebut, beres deh, kita segera diantar ke kamar yang sudah kita pesan.
Yang paling membuat saya jatuh cinta pada traveloka adalah harga yang tertera merupakan harga yang kita bayar, seperti motto yang selalu terpampang di halaman traveloka. “Harga awal = Harga final, Bebas Biaya Tersembunyi. Termasuk Pajak”
3
Di traveloka ini, kita bisa memberikan penilaian untuk pelayanan yang sudah dia berikan. Alhamdulillah orang tua puas dengan tempat penginapan yang sudah saya pesankan.  Untuk itu saya berikan rating 5 bintang untuk hotel kemarin. Sejauh ini saya selalu puas dengan pilihan yang ditawarkan traveloka. Alhamdulillah dengan traveloka, silaturahmi walaupun keluar kota sekarang tidak masalah. Trimakasih traveloka  ^_^
Iklan

Adab Berkendara ala Emak-emak Penguasa Jalanan

Lama banget pingin nulis masalah adab berkendara kendaraan bermotor, dalam hal ini sepeda motor yah,  karena saya belum ada keberanian buat nyetir roda empat, hehehe.
Nggak tau ini perasaan saya saja, atau memang benar terjadi kalau akhir-akhir ini makin banyak anak-anak dibawah umur yang seliweran dijalan-jalan utama di kota tempat tinggal saya. Udah dibawah umur, nggak pakai helm, spion dicopot, dan yang parah ada yang kakinya napak ke tanah aja belum sampai kalau pas berhenti, jadi sempurnalah bagi para pengendara yang berada disekitar pengendara2 kecil ini.

Padahal sebenarnya pemerintah sudah menetapkan lho undang-undang tentang berkendara ini. Yang mau baca undang-undang secara lengkap, tentang lalu lintas dan angkutan, bisa dilihat di Undang-undang No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Silahkan googling sendiri ya ^_^

Disini saya kutip sebagian peraturan tentang beberapa hal yang sebaiknya diketahui oleh para pengguna kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat/lebih dicopy paste dari sini :

1.Kenakan Helm Standar Nasional Indonesia (SNI)
Jangan lagi kenakan helm batok. Gunakanlah helm SNI. Selain karena alasan keselamatan, menggunakan helm jenis ini sudah menjadi kewajiban seperti diatur dalam Pasal 57 Ayat (2) dan Pasal 106 Ayat (8). Sanksi bagi pelanggar aturan ini, pidana kurungan paling lama satu bulan atau denda paling banyak Rp 250.000 (Pasal 291). Sanksi yang sama juga akan dikenakan bagi penumpang yang dibonceng dan tidak mengenakan helm SNI.

Untuk informasi mengenai helm SNI, bisa dilihat disini ya

2.Pastikan Perlengkapan Berkendara Komplet
Bagi para pengendara roda empat atau lebih, coba pastikan kelengkapan berkendara Anda. UU Lalu Lintas No 22 Tahun 2009, dalam Pasal 57 Ayat (3) mensyaratkan, perlengkapan sekurang-kurangnya adalah sabuk keselamatan, ban cadangan, segitiga pengaman, dongkrak, pembuka roda, helm, dan rompi pemantul cahaya bagi pengemudi kendaraan bermotor roda empat/lebih yang tak memiliki rumah-rumah dan perlengkapan P3K. Bagaimana jika tak dipenuhi? Sanksi yang diatur bagi pengendara yang menyalahi ketentuan ini akan dikenakan pidana kurungan paling lama satu bulan atau denda paling banyak Rp 250.000, seperti diatur dalam Pasal 278

3.Tak Punya SIM? Denda Rp 1 Juta
Ketentuan yang satu ini mungkin harus menjadi perhatian lebih. Jika selama ini denda bagi pengendara yang tak punya SIM hanya sekitar Rp 20.000, UU Lalu Lintas yang baru tak mau memberikan toleransi bagi pengendara yang tak mengantongi lisensi berkendara. Sanksi pidana ataupun denda yang diterapkan tak lagi ringan. Setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan dan tidak memiliki SIM, akan dipidana dengan pidana kurungan empat bulan atau denda paling banyak Rp 1 juta (Pasal 281).

4.Konsentrasi dalam Berkendara
Pasal 283 UU Lalu Lintas mengatur, setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan secara tidak wajar dan melakukan kegiatan lain atau dipengaruhi oleh suatu keadaan yang mengakibatkan gangguan konsentrasi dalam mengemudi, dipidana dengan pidana kurungan paling lama tiga bulan kurungan atau denda paling banyak Rp 750.000

5.Perhatikan Pejalan Kaki dan Pesepeda
Para pengendara, baik roda dua maupun roda empat/lebih, harus mengutamakan keselamatan pejalan kaki dan pesepeda. Bagi mereka yang tidak mengindahkan aturan Pasal 106 Ayat (2) ini, dipidana dengan pidana kurungan paling lama dua bulan atau denda paling banyak Rp 500.000

6.Lengkapi kaca spion dan lain-lain
– Pengemudi sepeda motor
Diwajibkan memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan yang meliputi kaca spion, klakson, lampu utama, lampu rem, lampu penunjuk arah, alat pemantul cahaya, alat pengukur kecepatan, knalpot, dan kedalaman alur ban (diatur Pasal 106 Ayat (3)). Sanksi bagi pelanggarnya diatur Pasal 285 Ayat (1), dipidana dengan pidana kurungan paling lama satu bulan atau denda paling banyak Rp 250.000.

– Pengemudi roda empat/lebih
Bagi pengendara roda empat/lebih diwajibkan memenuhi persyaratan teknis yang meliputi kaca spion, klakson, lampu utama, lampu mundur, lampu tanda batas dimensi badan kendaraan, lampu gandengan, lampu rem, lampu penunjuk arah, alat pemantul cahaya, alat pengukur kecepatan, kedalaman alur ban, kaca depan, spakbor, bumper, penggandengan, penempelan, dan penghapus kaca. Pasal 285 Ayat (2) mengatur, bagi pelanggarnya akan dikenai sanksi pidana paling lama dua bulan kurungan atau dendan paling banyak Rp 500.000.

7.STNK, Jangan Lupa
Setiap bepergian, jangan lupa pastikan surat tanda nomor kendaraan bermotor sudah Anda bawa. Kalau kendaraan baru, jangan lupa membawa surat tanda coba kendaraan bermotor yang ditetapkan Polri. Jika Anda alpa membawanya, sanksi kurungan paling lama dua bulan atau denda paling banyak Rp 500.000 akan dikenakan bagi pelanggarnya (Pasal 288 Ayat (1)).

8.SIM Harus yang Sah Ya…
Pasal 288 Ayat (2) mengatur, bagi setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan yang tidak dapat menunjukkan SIM yang sah dipidana dengan pidana kurungan paling lama satu bulan dan/atau denda paling banyak Rp 250.000.

9.Pengemudi atau Penumpang Tanpa Sabuk Pengaman, Sanksinya Sama
Ini harus jadi perhatian bagi pengemudi mobil dan penumpangnya. Jangan lupa mengenakan sabuk pengaman selama perjalanan Anda. Selain untuk keselamatan, juga untuk menghindari sanksi pidana kurungan paling lama satu bulan atau denda paling banyak Rp 250.000 seperti diatur dalam Pasal 289.

10.Nyalakan Lampu Utama pada Malam Hari
Saat berkendara pada malam hari, pastikan lampu utama kendaraan Anda menyala dengan sempurna. Bagi pengendara yang mengemudikan kendaraannya tanpa menyalakan lampu utama pada malam hari, dipindana dengan pidana kurungan paling lama satu bulan atau denda paling banyak Rp 250.000 (Pasal 293).

11.Wajib Nyalakan Lampu pada Siang Hari
Para pengendara motor yang berkendara pada siang hari diwajibkan menyalakan lampu utama. Sekarang, sudah bukan sosialisasi lagi. Bagi pelanggarnya akan dipidana dengan pidana kurungan paling lama 15 hari atau denda paling banyak Rp 100.000.

12.Berbelok, Berbalik Arah, Jangan Lupa Lampu Isyarat!
Setiap pengendara yang akan membelok atau berbalik arah, diwajibkan memberikan isyarat dengan lampu penunjuk arah atau isyarat tangan. Jika melanggar ketentuan ini, Pasal 284 mengatur sanksi kurungan paling banyak satu bulan atau denda Rp 250.000

13.Jangan Sembarangan Pindah Jalur
Para pengemudi yang akan berpindah jalur atau bergerak ke samping, wajib mengamati situasi lalu lintas di depan, samping dan dibelakang kendaraan serta memberikan isyarat. Jika tertangkap melakukan pelanggaran, akan dikenai sanksi paling lama satu bulan kurungan atau denda Rp 250.000 (Pasal 295)

14.Stop! Belok kiri tak boleh langsung
Ini salah satu peraturan baru dalam UU Lalu Lintas yang baru. Pasal 112 ayat (3) mengatur, pengemudi kendaraan dilarang langsung berbelok kiri. Bunyi pasal tersebut “Pada persimpangan jalan yang dilengkapi dengan alat pemberi isyarat lalu lintas, pengemudi kendaraan dilarang langsung berbelok kiri, kecuali ditentukan lain oleh rambu lalu lintas atau pemberi isyarat lalu lintas”.

15.Balapan di Jalanan, Denda Rp 3 Juta!
Pengendara bermotor yang balapan di jalan akan dikenai pidana kurungan paling lama satu tahun atau denda paling banyak Rp 3.000.000 (Pasal 297)

16.Sesuaikan Jalur dengan Kecepatan
Ketentuan mengenai jalur atau lajur merupakan salah satu ketentuan baru yang dimasukkan dalam UU Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009, yang diatur dalam Pasal 108. Agar menjadi perhatian, selengkapnya bunyi pasal tersebut adalah
(1) Dalam berlalu lintas pengguna jalan harus menggunakan jalur jalan sebelah kiri
(2) Penggunaan jalur jalan sebelah kanan hanya dapat dilakukan jika
a. pengemudi bermaksud akan melewati kendaraan di depannya; atau
b. diperintahkan oleh petugas Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk digunakan sementara sebagai jalur kiri
(3) Sepeda motor, kendaraan bermotor yang kecepatannya lebih rendah, mobil barang, dan kendaraan tidak bermotor berada pada lajur kiri jalan.
(4) Penggunaan lajur sebelah kanan hanya diperuntukkan bahi kendaraan dengan kecepatan lebih tinggi, akan membelok kanan, mengubah arah atau mendahului kendaraan lain.

Pengingat buat saya sebagai orang tua bahwa kita harus selalu mengawasi dan mengiringi anak-anak kita. Undang-undang berkendara saja sudah jelas mengatakan bahwa syarat memiliki surat ijin mengemudi minimal adalah 17 tahun. Mengapa? Kalau menurut opini saya yang hanyalah rakyat biasa ini adalah karena umur 17 tahun dianggap pikiran kita sudah stabil. Nggak pingin jadi yang paling cepat, nggak buat gaya-gaya-an. Jadilah orang tua yang bijak, karena ini nyawa taruhannya.
Pengingat juga buat saya yang juga jadi ojek nya anak-anak ini, supaya berkendara secara tertib. Sulung saya aja yang baru kelas 1 SD sudah diajarkan bahwa salah satu tata tertib berkendara kendaraan bermotor adalah memakai helm dan membawa surat ijin mengemudi. Pengingat buat saya jika berkendara, konsentrasi. Kalau lampu sign kiri yang nyala, ya belok kiri. Begitu pula sebaliknya. Jangan juga sms-an atau telfon-telfon-an waktu naik motor, bikin pingin nglindes tuh hape aja rasanya.. Apalagi naik motor sambil ngerokok, jalannya pelan banget plus di tengah banget.
suzuki-satria-fu-ban-cacing-smsan_thumb
Gambar diambil dari sini
Ah, sudahlah, ini hanya curhatan emak-emak ojeknya anak-anak yang katanya adalah penguasa jalanan.. ^_^
12243425_1211054595588360_388220897649216326_n
Gambar diambil dari fb Pengen Jadi Baik (@pengenjdbaik)

Belajar sabar pada sang guru sabar

sabar
Sumber gambar dari sini
Menurut saya, selain ilmu ikhlas, ilmu yang sangat susah dipelajari adalah ilmu sabar. Sampai saat ini pun setelah saya sudah memiliki anak, setelah punya dua anak tepatnya. Sebagai ibu, entah ibu yang bekerja atau ibu rumah tangga, saya yakin sekali semua ibu sedari pagi sudah bekerja, entah itu memasak, menyiapkan sarapan pak suami, anak-anak,  membersihkan rumah, mengantarkan anak ke sekolah ataupun pekerjaan lainnya yang nggak ada habisnya, saya yakin sekali pasti kita merasa sangat lelah ataupun penat dengan rutinitas yang sama setiap harinya.
Itulah yang akhir-akhir ini sedang menimpa saya, ibu muda yang cantik, yang kadangkala capek dengan pekerjaan rumah dan pekerjaan kantor yang kadang terbawa sampai kerumah.Jika sudah dirumah, apalagi imbasnya kalau bukan 2 balita ganteng. Kayaknya nggak ada benernya aja semua yang ada dirumah. Mainan berantakan, marah. Makanan kececeran, marah. Kotak susu uht nggak dibuang di sampah, marah. Pe-er belum dikerjain, marah. Terutama pada si sulung yang kayaknya saya pingin si sulung segera sma aja biar bisa ngerjain pe-er sendiri plus nggak gangguin adiknya mulu. Belum lagi ngajakin main Catur atau ular tangga plus si bungsu yang juga ngajakin main bongkar pasang padahal emaknya ini udah pingin segera naruh badan di kasur aja. Alhasil makin naik deh volume suara si emak yang dalam kasus ini adalah saya.
Dan penyesalan nggak pernah datang didepan. Setelah anak-anak tidur, barulah saya sadar betapa saya yang sering mengikrarkan diri saya sebagai mama terbaik didunia buat anak-anak saya berubah menjadi mama terjahat buat anak-anak saya. Namun, para guru sabar saya ini (lagi-lagi) mengajarkan pelajaran sabar pada saya. Bahkan setelah saya marahi tadi, tidak pernah terlihat rasa sakit hati di mata anak-anak saya, terutama si sulung. Bahkan si kakak sebelum tidur tetap memeluk saya dan mengatakan bahwa dia menyayangi saya. Tanpa ada dendam sama sekali. Mewek deh emaknya minta maaf soalnya tadi sudah marah-marah. Dan sekali lagi para guru sabar ini mengajarkan arti sabar yang sesungguhnya. Kalau si bungsu (2,5th) mungkin memang belum mengerti. Namun si sulung (6,5th) yang sudah mengerti tentang perasaan hati malah meminta maaf karena tadi sudah membuat saya marah..
Duhai ibu, tidak perlu jauh-jauh belajar ilmu sabar, cukup pandang mata anak-anak kita. Mereka adalah guru sebenarnya dari kesabaran…

Yup, saya ibu pekerja kantoran

Dari sekian banyak bahasan tentang parenting, yang paling ‘mendunia’, pasti yang tersebut adalah ibu pekerja vs ibu rumah tangga, plus yang terbaru ibu rumah tangga yg bekerja dari rumah. Sama populernya dengan asi versus sufor ataupun batman vs superman #eh.
Tapi saya belum sehebat ibu2 lain yg bisa full stay at home ataupun ibu2 lain yang bisa menghasilkan uang dari rumah, jadi sampai saat ini, meskipun sudah berbuntut dua, saya masih memutuskan status saya sebagai ibu pekerja kantoran… Yup, saya ibu pekerja kantoran.
moms
Sumber gambar dari sini
Berikut alasan-alasan mengapa saya mencanangkan diri sebagai ibu pekerja kantoran #tsaaah
Pertama,  saya ini pendiam, jadi dengan bekerja diluar saya merasa saya bisa punya banyak teman, karena jika saya dirumah, pasti deh meskipun ngumpul dengan tetangga, saya cuma jadi pendengar saja.
Kedua, saya ini adalah orang yang pendiam, tapi tangan saya tidak bisa diam. Jadi, dengan bekerja saya bisa membiarkan tangan saya yang aktif ini untuk berkreasi. Karena saya sekarang bekerja sebagai abdi negara di sebuah dinas pekerjaan umum, jadi alhamdulillah tangan saya ini bisa mengaplikasikan keaktifannya dengan bang excel dan bang autocad untuk menghitung dan menggambar. Pasti banyak yang nanya, stay at home mom juga bisa lho berkreasi dengan tangan yang aktif.. Ooooowww…jangan kuatir, disela2 kesibukan saya dengan bang Excel dan bang autocad, saya tetep kok berkutat dengan peralatan dapur ataupun peralatan bikin kue. Tapi ya semua orang kan punya keahlian dan rejeki sendiri-sendiri yaa..
Ketiga, bekerja merupakan me time saya. Terserah deh orang mau bilang apa, yang jelas me time saya adalah ketika saya ada dikantor. Cuman waktu dikantor saya bisa menyentuh sosial media, bisa nulis di blog, bisa mainan hape ataupun bisa pipis dengan tenang. Kenapa?  Karena ketika dirumah, dua jagoan saya super duper nempel sama saya. Yg bungsu malah ikut kekamar mandi kalau saya mau pipis. Masalah hape, saya dan suami memang membatasi anak2 saya untuk bermain hape. Nggak lucu kan kalau kita membatasi anak saya main hape, sedangkan kita sendiri berhape ria. Jadi di rumah hape hanya dipakai buat nerima telfon, telfon, dan membaca chat di grup WhatsApp sekolah anak saya. Selain itu, pulang kerja, saya fokus sama njawabin pertanyaan-pertanyaan seru dua bocah yang lagi getol-getolnya nanya ini itu ataupun misahin dua bocah yang lagi sering iri-irian, yang 5 menit bertengkar, 5 menit kemudian ketawa bareng lagi. Ah, betapa indahnya pemandangan ini…
Keempat, dengan bekerja adalah salah satu cara saya membahagiakan kedua orang tua saya. Terserah juga deh ya orang mau bilang saya masih ngriwuki orang tua saya karena anak2 saya titipkan sama orang tua ketika saya bekerja. Tapi yang jelas, dengan adanya anak2 saya orang tua saya jadi sumringah tuh. Malah seneng pagi-pagi ada yang nemenin jalan pagi keliling kaplingan, ataupun waktu siang ada yang nemenin jagain toko. Gituuuu…
Kelima, dengan bekerja saya merasa pengetahuan saya jadi berkembang. Bukannya saya mau bilang jadi ibu rumah tangga nggak bisa berkembang ya, tapi karena saya ini orang nya pendiam, menurut saya dengan bersosialisasi di luar, ada berbagai macam karakter manusia yang bisa saya pelajari. Selain itu saya jadi tau hal-hal baru yang saat ini booming di luaran. Dalam hal ini tentang teknologi terbaru ya. Sosmed kan juga termasuk kemajuan teknologi. Karena anak-anak saya hidup di jaman teknologi  jadi saya juga tetap harus mengikuti perkembangan teknologi saat ini.
Sekian alasan saya mengapa saya memutuskan jadi ibu pekerja.
2013-06-10-ctworkingmoms13hre4595
Sumber gambar dari sini
Saya selalu salut dengan para ibu yang bisa menjadi stay at home mom ataupun pada para ibu yang bisa bekerja dari rumah. Top banget dah pembagian waktunya buat keluarga. Saya berharapnya sih udahan deh ya nyinyirisasinya. Jadi ibu itu susah lho, musti beberes ini itu, musti ngerawat bocah-bocah kecil, ataupun bocah gedhe. Jadi, Yuk ah kita saling mendukung. Jangan sampai karena nyinyir satu sama lain. Karena sejatinya menjadi seorang ibu itu adalah anugerah, jadi jangan saling menjatuhkan…

Review Film Good Dino

products_thegooddinosaur_digitalhd_e5ac6e20

Gambar diambil dari sini

Genre: 2015, Petualangan, Kartun, Komedi

Director: Peter Sohn

Penulis : Bob Peterson (konsep asli), Peter Sohn (cerita)

Perusahaan: Pixar, Walt Disney Pictures

 

Agak telat sebenarnya saya bikin review film ini, karena film ini dirilis tahun 2015, tapi karena si kakak sedang liburan mau masuk SD, jadi saya ngumpulin film anak-anak buat dillihat 2 bocil dirumah. Akhirnya dapetin film ini di rental dvd dekat rumah.

Menceritakan tentang kehidupan keluarga dinosaurus masa kini.knp masa kini? Karena di film ini keluarga dino ini bercocok tanam, mengairi sawah, memanen tanaman yg mereka tanam untuk Persediaan makanan ketika musim dingin datang..

Keluarga ini terdiri dari Henry sang ayah Ida sang ibu anak tertua Libby anak tengah Buck dan si bungsu Arlo. Bukan hanya dari urutan lahir, Arlo juga paling kecil dalam hal ukuran tubuh dan nyali dalam keluarganya.

Cerita dimulai ketika tiap anggota keluarga mengecap tanda kakinya di lumbung keluarga jika telah melakukan hal yang penting keluarga. Hanya si kecil arlo yang belum berhasil menaruh cap kakinya.

Satu hal yang menarik dari cerita ini adalah jika dinosaurus dianggap sebagai makhluk modern, maka di film ini manusia adalah makhluk primitif yang tidak bisa bicara, melindungi dan menjadi peliharaan dinosaurus.

the-good-dinosaur-2015-hd-new-wallpaper.jpeg

Gambar diambil dari sini

Momen paling berkesan buat saya di film ini ada 2, yaitu ketika arlo teringat sang ayah mengajak arlo melihat kunang-kunang saat dia dan spot melihat kunang-kunang. Dan ketika spot bertemu kembali dengan keluarganya. Sedih juga jadinya..

arlo-spot-the-good-dinosaur-wallpaper-480x320-mobile-wallpaper.jpg

Gambar diambil dari sini

Film ini sangat sederhana dan sangat mudah dipahami bahasanya. Bahkan oleh anak saya yang waktu melihat film ini masih berumur 6 tahun. Banyak sekali pelajaran-pelajaran yg bisa kita ambil dari film ini. Sayangnya untuk sekelas pixar yang film-film nya selalu ‘berwarna’, film ini terlalu ‘biasa’. Namun film ini tetap recommended untuk ditonton bersama anak-anak.

Dari 1 – 5, skala nilai untuk film ini sih 4 buat saya ^_^

 

 

Review Belanja di Lazada

Dari poin telkomsel, nyoba belanja di lazada juga deh.

2

Waktu itu gara2 ada promo free ongkir ke seluruh Indonesia. Pelayanannya oke. Konfirmasi pembayaran cepat. Dan lazada ini pemberitahuan nya via sms. Tidak lewat email.

DSC_0132

Hasil belanja di lazada.com

Dan barangnya sampe’ lewat abang kurir JNE. Lumayan bisa dapet juicer dengan harga 200rb-an, nggak perlu pakai panas-panasan, hehehe… Pengemasannya oke. Dan barang saya sampai dengan selamat, sehat walafiat, tidak kekurangan suatu apapun. Recomended juga deh belanja disini 🙂

Review Belanja di Bilna.com

Masih gara2 poin telkomsel juga. Akhirnya belanja di bilna.com juga deh.

2

Di bilna ini nggak belanja barang electronic soalnya banyak yang kosong. Padahal hrganya murah-murah. Waktu itu belanja di promo hari Rabu, pembelian minim 300rb, diskon 100rb dari poin telkomsel. Lumayan kan..
Pelayanannya oke. Nggak ada konfirmasi pembayaran, tp nnt setelah pembayaran diterima langsung ada pemberitahuan dari situsnya. Ini yang bikin saya harap-harap cemas. Tapi setelah itu kita dapet email.

Pengemasannya jg oke. Paket barang saya sampai dengan selamat, sehat walafiat, tidak kekurangan suatu apapun. Waktu itu sih saya beli 2 pampers active baby pants L isi 44, 1 ponds age miracle day cream, 2 kopi torabika, 2 detergen so klin plus tissue basah mommy poko buat menggenapkan belanjaan yang waktu itu masih belum 300rb, jd setelah dapat potongan, saya hanya perlu membayar 200rb an buat semuanya. Lumayan kan, hehehe..

DSC_0123

Hasil belanja dengan total harga 209rb-an, hohoho…

Oiya,bilna ini seperti nya kerjasama dengan ekspedisi kurir khusus krn kemarin paket barang saya tidak dianter abang2 kurir ekspedisi biasanya. Nggak enaknya, kita nggak bisa cek status resi pengiriman paket kita sampai mana karena status di website tidak selengkap lapak tetangga. Hanya tertulis dalam proses saja.

Tapi tetap, barang saya sampai dengan selamat, sehat walafiat, tidak kekurangan suatu apapun ^_^

Review Belanja di MatahariMall.com

Beberapa bulan ini lagi hobi banget belanja online. Gara-garanya dapet poin dari telkomsel. Salah satunya di mataharimall.com. Dapat potongan 100rb untuk pembelian diatas 200rb.

1
3x belanja di situs ini. Disini tiap pembelian diatas 100rb, free ongkir. Kecuali untuk produk makanan.
Meskipun di fanspage facebook banyak customer yg ngamuk-ngamuk, alhamdulillah orderan saya nggak pernah lebih dari 10 hari sampai semua.
Pelayanannya oke . Konfirmasi pembayaran cepat. Yg agak lama itu status pengiriman. Seringnya Ketika saya cek, tulisannya status pending shipment. Tp 2 hari kemudian barangnya sampe’ lewat abang kurir JNE. Pengemasannya jg oke. 3 barang saya sampai dengan selamat, sehat walafiat, tidak kekurangan suatu apapun.

Pembelian pertama, setrika philips. Pengemasan oke, barang yang sampai juga oke ^_^

DSC_0133

Pembelian kedua, oven kirin. Pengemasan oke, barang yang sampai juga oke ^_^

DSC_0121

Pembelian ketiga, penanak nasi cosmos. Pengemasan oke pakai bubble wrap, barang yang sampai oke juga pastinya.

Kalau menurut saya sih, belanja online disini recomended kok. Cuman banyak yg nggak sabaran gara2 barangnya nggak sampai-sampai mungkin ya. Kalau menurut saya saya sih yaaa, uda free ongkir, uda dapat potongan, recomended banget belanja disini 🙂

Tangkapan Kamera HP diwaktu servey ^_^

Sudah 1 tahun lebih sejak dimutasi pindah ke satker lain. Di satker yang sekarang ini jadi hobi mengabadikan foto-foto survey. Tapi beberapa aja yang ketemu file -nya di laptop 😥

DSC_0042

Pemandangan di Ngadisari – Seruni poin Kabupaten Probolinggo jam 9 pagi, masih ketutup awan

DSC_0044

Pemandangan di Ngadisari – Seruni poin Kabupaten Probolinggo jam 10 pagi, setelah survey ^_^

DSC_0072

Pemandangan di Sapih, Gunung Kukusan, Kabupaten Probolinggo

(abaikan meteran gulung pengukur jalannya :D)

DSC_0073

Pemandangan pagi hari, masih berkabut, lupa dimana, yg jelas di Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo 😀

DSC_0118

Pemandangan di Sariwani, Kabupaten Probolinggo ^_^

Review Clodi Babyland

Merk clodi kedua yang dibeli setelah cluebebe.  Beli sih gara-gara waktu itu ada promo. Harga 75rb jadi 55rb deh Kalo g Salah. Tapi lupa nama babyshop nya,hehehe..

Karena promo, kebagian yang motif paulfrank biru ini deh. Yang model cover.

IMG_20150917_145029

Babyland cover motif paulfrank

Si clodi ini katanya bahannya suede. Pantesan halus banget… 🙂
Insertnya bahannya charcoal.  Suka juga deh sama si charcoal ini, selain bisa menampung banyak pipis, keringnya cepet banget setelah dicuci. Cuman kurang suka aja gara-gara warnanya bukan putih, jadi nggak tau masih ada noda atau enggak.

IMG_20150917_144957

Penampakan si charchoal

Katanya sih bisa sampai 13 jam yah? Tapi sejauh ini cuman sampai 6 jam aja nyobain ke adek. Kasian klo terlalu lama.. Dan selama 6 jam itu permukaan tetep kering, yeayyy ^_^